PERSYARATAN PERIZINAN

Izin Penyelenggaraan Praktek Bidan

Izin Penyelenggaraan Praktek Bidan

  1. Fotocopy STR Legalisir yang masih berlaku
  2. Surat keterangan Berbadan Sehat
  3. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  4. Fotocopy KTP ( 2 Lembar )
  5. Pas Photo 3x4, 2x3 (2 Lembar)
  6. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  7. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  8. Data sarana dan Inventarisasi peralatan dan denah lokasi ( bagi praktik bidan )
  9. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  10. Fotocopy Izajah Bidan Legalisir ( 2 Lembar )
  11. Fotocopy KPE ( Bagi PNS )
  12. SIP sebelumnya ( Untuk Perpanjangan SIP )

Izin Penyelenggaraan Praktek Perawat

Izin Penyelenggaraan Praktek Perawat

  1. Fotocopy STR legalisir yang masih berlaku
  2. Fotocopy KTP ( 2 Lembar )
  3. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  4. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  5. Pas Photo 3x4,2x3 (2 Lembar)
  6. Data sarana dan Inventarisasi peralatan dan denah lokasi ( bagi praktik perawat )
  7. Surat keterangan Berbadan Sehat
  8. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  9. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  10. Fotocopy Izajah Perawat Legalisir ( 2 Lembar )
  11. Fotocopy KPE ( Bagi PNS )

Izin Penyelenggaraan Praktek Dokter

Izin Penyelenggaraan Praktek Dokter

  1. Surat permohonan diatas kertas segel materai Rp.6000,-
  2. Rekomendasi dari Organisasi profesi
  3. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas ( Bagi Peraktik Mandiri )
  4. Surat keterangan berbadan sehat
  5. Surat Tanda Registrasi (STR) asli legalisir
  6. Surat pernyataan tempat peraktik
  7. Surat ijin ataasan langsung ( Bagi Pns  )
  8. Foto copy KTP (2 lembar)
  9. Foto copy ijazah legalisir (2 lembar)
  10. Pas photo 3x4, 2x3 masing-masing 2 lembar
  11. Foto copy SIP yang sudah ada
  12. Fotocopy KPE ( Bagi PNS )

Izin Kerja Fisioterapis

Izin Kerja Fisioterapis

  1. Fotocopy Izajah legalisir yang masih berlaku
  2. Surat keterangan Berbadan Sehat
  3. Pas Photo 3x4, 2x3 (2 Lembar)
  4. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  5. Fotocopy KTP
  6. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  7. Rakomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  8. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  9. Fotocopy STR Legalisir ( 2 Lembar )

Izin Klinik

  1. Surat permohonan diatas segel Rp.6000
  2. Salinan / fotocopy pendirian Badan Usaha kecuali untuk kepemilikan Perorangan rangkap 2
  3. Fotocopy KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
  4. Surat keterangan persetujuan lokasi dari kelurahan
  5. Bukti hak kepemilikan atau penggunaan tanah atau izin penggunaan bangunan untuk penyelenggaraan kegiatan bagi pemilik pribadi atau surat kontrak minimal selama 5 tahun bagi yang menyewa bangunan untuk penyelengaraan kegiatan
  6. Dokumen Upaya Pengelolahan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) dari BAPEPALDA (Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah)
  7. Profil klinik yang akan didirikan meliputi Struktur Organisasi Kepengurusan, Tenaga Kesehatan, Sarana dan Prasarana serta Pelayanan yang diberikan.
  8. Surat Keterangan Berbadan Sehat
  9. Pas photo Pemilik / Pengusaha/ Tenaga kesehatan masing-masing 3x4 ( 2 lbr), 2x3 (2 lbr)
  10. Fotocopy Izajah Pemilik/Pengusaha/Tenaga Kesehatan masing-masing rangkap 2.
  11. Fotocopy STR Kesehatan (Dokter/Dokter Spesialis, Bidan,Perawat dan Tenaga Kesehatan Lainnya) masing-masing rangkap 2.
  12. Fotocopy SIP ( Dokter/Dokter Spesialis,Bidan,Perawat) Masing-masing rangkap 2

Izin Radiografer

Izin Radiografer

  1. Fotocopy SIR legalisir yang masih berlaku
  2. Surat keterangan Berbadan Sehat
  3. Pas Photo 3x4, 2x3 (2 Lembar)
  4. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  5. Fotocopy KTP
  6. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  7. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  8. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  9. Fotocopy Izajah Legalisir ( 2 Lembar )
  10. Fotocopy KPE (Bagi PNS)

Izin Kerja Refraksionis Optisien atau Optometris

Izin Kerja Reftraksionis Optisien atau Optometris

  1. Fotocopy Izajah Perawat Legalisir ( 2 Lembar )
  2. Fotocopy STRRO/STRO yang masih berlaku
  3. Surat keterangan Berbadan Sehat
  4. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja
  5. Fotocopy KTP
  6. Pas Photo 3x4,2x3 (2 Lembar)
  7. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  8. Surat Rekomendasi dari Organisasi Profesi IROPIN
  9. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )

Izin Rumah Sakit Umum

Izin Rumah Sakit Umum

  1. Izin mendirikan Rumah Sakit, bagi permohonan Izin Operasional untuk pertama kali.
  2. Profil Rumah Sakit,meliputi visi dan misi, lingkup kegiatan, rencana strategi dan struktur organisasi.
  3. Isian instrumen self assessment sesuai klasifikasi Rumah Sakit yang meliputi pelayanan, sumber daya manusia, peralatan, bangunan dan prasarana.
  4. Gambar desain (blue print) dan foto bangunan serta sarana dan prasarana pendukung.
  5. Izin Penggunaan Bangunan (IPB) dan sertifikat baik fungsi.
  6. Dokumen pengelolaan lingkungan  berkelanjutan.
  7. Daftar sumber daya manusia.
  8. Daftar peralatan medis dan non medis.
  9. Daftar sediaan farmasi dan alat kesehatan.
  10. Berita Acara hasil uji fungsi peralatan kesehatan disertai kelengkapan berkas izin pemanfaatan dari instansi berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan Perundang – undangan untuk peralatan tertentu.
  11. Dokumen administrasi dan manajemen, meliputi :
  • Badan hukum  atau kepemilikan
  • Peraturan iternal Rumah Sakit
  • Komite medik
  • Komite keperawatan
  • Satuan pemeriksaan internal
  • Surat Izin Praktik atau Surat Izin Kerja tenaga kesehatan
  • Standar prosedur operasional kredensial staf medis
  • Surat penugasan klinis staf medis
  • Surat keterangan/sertifikat hasil uji/kalibrasi alat kesehatan

Izin Penyelenggaraan Tenaga Gizi

Izin Penyelenggaraan Tenaga Gizi

  1. Fotocopy Izajah Legalisir ( 2 Lembar )
  2. Fotocopy STRTGz yang masih berlaku dan di Legalisir
  3. Surat keterangan Berbadan Sehat
  4. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  5. Pas Photo 3x4,2x3 (2 Lembar)
  6. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  7. Surat Rekomendasi dari Organisasi Profesi dari PERSAGI
  8. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  9. Fotocopy KTP yang masih berlaku
  10. Fotocopy KPE

Izin Praktik Tenaga Teknis Kefarmasian (SIPTTK)

Izin Kerja Tenaga Teknis Kefarmasian (SIKTTK)

  1. Fotocopy STRTTK legalisir yang masih berlaku
  2. Surat Pernyataan Apoteker atau Pimpinan tempat pemohon melaksanakan pekerjaan kefarmasian.
  3. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  4. Pas Photo 3x4,2x3 (2 Lembar)

Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM)

SURAT IZIN PRAKTEK AHLI TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK SIP-ATLM

  1. Fotocopy STR Legalisir yang masih berlaku
  2. Surat keterangan Berbadan Sehat
  3. Surat Izin Pernyataan Tempat Kerja/Praktik
  4. Fotocopy KTP ( 2 Lembar )
  5. Pas Photo 3x4, 2x3 (2 Lembar)
  6. Rekomendasi dari Kepala Puskesmas di Wilayah Kerja Kota Binjai
  7. Rekomendasi dari Organisasi Profesi
  8. Data sarana dan Inventarisasi peralatan dan denah lokasi (bagi praktik perawat)
  9. Surat Izin atasan langsung ( Bagi PNS )
  10. Fotocopy Izajah Perawat Legalisir ( 2 Lembar )
  11. Fotocopy KPE ( Bagi PNS )
  12. SIP sebelumnya ( Untuk Perpanjangan SIP )

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) PO

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Perusahaan Perorangan (PO)

1. Foto Copy KTP Pemilik = 1 Lembar

2. Foto Copy NPWP Pemilik = 1 Lembar

3. Foto Copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang Berlaku = 1 Lembar

4. Materai Rp.6.000,- = 1 Buah

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) CV

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) CV

1. Foto Copy KTP Direktur/Pengurus Utama atau Cabang = 1 Lembar

2. Foto Copy NPWP Perusahaan = 1 Lembar

3. Foto Copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang Berlaku = 1 Lembar

4. Foto Copy Badan Hukum/Akte Pendirian Notaris = 1 Lembar

5. Foto Copy Izin atau Rekomendasi Teknis dari Dinas/Instansi Terkait sehubungan Usaha

    dengan Klasifikasi Khusus.

6. Materai Rp.6.000,- = 1 Buah

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) PT

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) PT

1. Foto Copy KTP Direktur/Pengurus Utama atau Cabang = 1 Lembar

2. Foto Copy NPWP Perusahaan = 1 Lembar

3. Foto Copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang Berlaku = 1 Lembar

4. Foto Copy Badan Hukum/Akte Pendirian Notaris = 1 Lembar

5. Foto Copy Pengesahan Akte Pendirian oleh Kementerian Hukum dan HAM RI = 1 Lembar

6. Fotocopy SK Penunjukkan Penanggungjawab Kantor Cabang (bila berstatus Kantor Cabang)

7. Fotocopy SK Pembentukan Kantor Cabang oleh Pusat (bila berstatus Kantor Cabang)  

8. Foto Copy Izin atau Rekomendasi Teknis dari Dinas/Instansi Terkait sehubungan Usaha

    dengan Klasifikasi Khusus.

9. Materai Rp.6.000,- = 1 Buah

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Koperasi

Tanda Daftar Perusahaan (TDP) Koperasi

1. Foto Copy KTP Pengurus = 1 Lembar

2. Foto Copy NPWP Koperasi = 1 Lembar

3. Foto Copy Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) yang Berlaku = 1 Lembar

4. Foto Copy Badan Hukum/Akte Pendirian Notaris = 1 Lembar

5. Foto Copy Pengesahan Akte Pendirian oleh Dinas yang membidangi Koperasi = 1 Lembar

6. Foto Copy Hasil Rapat Pembentukan Koperasi

7. Materai Rp.6.000,- = 1 Buah

Pemenuhan Komitmen Izin Usaha Perdagangan

  1. Photo Copy KTP 1 Lembar
  2. Foto copy NPWP
  3. Pas Photo (3x4)  2 lembar
  4. Fotocopy Akta Notaris bagi yang berbadan Hukum
  5. Fotocopy Pengesahan Akta Pendirian Badan Hukum dari KEMENKUMHAM (bagi perusahanan PT)
  6. Izin Operasinal dari BI untuk Bank
  7. Izin Operasional dari Mentri Keuangan untuk Pembiayaan/Finance
  8. Fotocopy Akte Pendirian dari Dinas Koperasi bagi koperasi
  9. Surat Penunjukan dari Pusat sebagai pimpinan di perusahaan cabang
  10. Foto copy Tanda Lunas PBB tahun berjalan

Izin Sekolah Swasta

SYARAT-SYARAT PERMOHONAN IZIN PENDIRIAN SEKOLAH SWASTA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BINJAI

  1. Permohonan dari ketua yayasan Ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Sat Pintu Kota Binjai (Pakai Materai 6000 distempel
  2. Pertimbangan dan alasan pendirian sekolah
  3. Salinan syah akta pendirian yayasan (akta notaries)
  4. Gambar /denah tanah yang dilengkapi dengan foto gedung sekolah dan plang sekolah
  5. Surat keterangan kepemilikan tanah dan gedung/fotocopy sertifikat tanah
  6. Daftar susunan pengurus yayasan
  7. Program jangka pendek & panjang yayasan
  8. Surat pernyataan kemampuan
  9. Surat pengangkatan kepala sekolah dan guru
  10. Surat persetujuan lurah yang dikuatkan oleh camat
  11. Fotocopy Ijazah kepala sekolah dan guru-guru
  12. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah
  13. Foto kegiatan siswa
  14. Pas photo ketua yayasan 3 x 4 = 2 Lembar
  15. Fotocopy KTP Pendiri yayasan
  16. Materai 6000
  17. Daftar Nama-nama siswa dan guru

SYARAT-SYARAT IZIN OPERASIONAL/ PERPANJANG IZIN OPERASIONAL SEKOLAH SWASTA

  1. Permohonan dari ketua yayasan Ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Sat Pintu Kota Binjai (Pakai Materai 6000 distempel)
  2. SK Pengangkatan Kepala Sekolah dari yayasan
  3. Foto copy ijin yang lama
  4. Daftar nama-nama siswa
  5. Daftar nama-nama guru
  6. Foto Copy Akte Pendirian Yayasan (Akte Notaris)
  7. Foto Copy KTP Pendiri Yayasan
  8. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah
  9. Pas Photo 3 X 4 = 2 Lembar (Ketua Yayasan)
  1. NB : Semua berkas dijilid dan dirangkap 2 (dua)

Izin Penyelenggaraan Kursus

SYARAT PENGURUSAN KURSUS

  1. Membuat Permohonan yang ditujukan ke Kepala  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Surat keterangan lurah lokasi Kursus yang akan didirikan
  4. Peta Lokasi Kursus
  5. Fotocopy Sertifikat tanah
  6. Ijazah Penanggung jawab / Sumber belajar
  7. Pasphoto 3x4 = 2 Lembar
  8. Melengkapi Kurikulum
  9. Dokumentasi ( Foto Plang + Photo kegiatan siswa sedang belajar)
  10. Surat Pernyataan Kemampuan Mengelola Kursus
  11. Fotocopy Akta Notaris
  12. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan Pengelola Kursus

SYARAT-SYARAT PERPANJANG KURSUS

  1. Membuat Permohonan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Fotocopy ijin yang lama
  4. Foto Pemilik kursus 3x4 = 2 lembar
  5. Dokumentasi Kegiatan warga belajar
  6. Foto Plang
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan Pengelola Kursus

 

  1. NB : Semua berkas dijilid dan dirangkap 2 (dua)

Izin Penyelenggaraan PAUD

SYARAT-SYARAT MENDIRIKAN PAUD

  1. Membuat Permohonan yang ditujukan ke Kepala  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai
  2. Foto copy KTP Ketua yayasan 1 lembar
  3. Surat keterangan lurah lokasi Paud yang akan didirikan
  4. Peta Lokasi Paud
  5. Fotocopy Sertifikat tanah
  6. Ijazah Penanggung jawab / Sumber belajar
  7. Pas photo Ketua yayasan 3x4 = 2 Lembar
  8. Melengkapi Kurikulum
  9. Dokumentasi ( Foto Plang + Photo kegiatan siswa sedang belajar)
  10. Surat Pernyataan Kemampuan Mengelola Paud
  11. Fotocopy Akta Notaris
  12. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

SYARAT-SYARAT PERPANJANG PAUD

  1. Permohonan dari Penyelenggara / Pengelola
  2. Foto copy ketua yayasan 1 lembar
  3. Fotocopy ijin yang lama
  4. Daftar nama-nama siswa
  5. Daftar nama-nama guru
  6. Pas Photo Ketua yayasan 3x4 = 2 Lembar
  7. Dokumentasi Kegiatan siswa
  8. Foto Plang
  9. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

NB : Semua berkas dijilid dan dirangkap 2 (dua)

Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

Izin Mendirikan Bangunan (IMB)

  1. Fotocopy alas hak tanah
  2. Fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) pemohon
  3. Tanda lunas PBB (Pajak Bumi Bangunan) tahun berjalan
  4. Dokumen rencana teknis bangunan gedung
  5. Analisis Mengenai Dampak Lingkungan /UPL/UKL
  6. Persetujuan/rekomendasi dari instansi terkait
  7. Surat perjanjian pemanfaatan tanah
  8. (apabila pemilik tanah bukan pemilik bangunan gedung)
  9. Surat kuasa pemohon kepada penanggung jawab perencanaan

Pemenuhan Komitmen Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)

  1. Fotocopy Akte Pendirian Perusahaan
  2. Formulir Isian Permohonan IUJK
  3. Sertifikat Badan Usaha (SBU) yang telah dilegalisir oleh Lembaga Pengembangan Jasa   Konstruksi (LPJK)
  4. Struktur Organisasi Perusahaan (Susunan Pengurus/Penanggungjawab)
  5. Susunan Kepemilikan Modal Perusahaan
  6. Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP)
  7. Neraca Perusahaan Terbaru
  8. Nomor Pokok wajib Pajak
  9. Fotocopy KTP pimpinan Perusahaan dan Tenaga ahli
  10. Pas foto Pimpinan Perusahaan & Tenaga ahli 3x4 berwarna sebanyak 2 lembar
  11. Surat Pernyataan Pimpinan Perusahaan yang menunjukan Tenaga Teknik Perusahaan sebagai Penanggungjawab Teknis Perusahaan.
  12. Curiculum Tenaga Teknik yang akan ditunjuk sebagai Penanggungjawab Teknis Perusahaan dilengkapi   dengan fotocopy Sertifikat Keahlian/ Keterampilan yang berlaku
  13.  Latar belakang  dan Jasa Usaha yang dibutuhkan ditetapkan sebagai berikut :
  • untuk Perusahaan Jasa Perencanaan dan Jasa Pengawasan Kualifikasi Kecil maupun non kecil maka PJT harus berpendidikan S1 sesuai dengan bidang keahlian
  • untuk Perusahaan Jasa Pelaksanaan Konstruksi Kualifikasi Kecil maka PJT bidang usaha yang berlatar belakang arsitektur atau sipil atau tata lingkungan menggunakan SKA/SKT dengan tingkat pendidikan STM yang berlatar belakang teknis Arsitektur/Sipil/Teknik Penyehatan
  • untuk bidang usaha yang berlatar belakang mekanikal dan elektrikal menggunakan SKA/SKT dengan tingkat pendidikan STM yang berlatar belakang teknis listrik atau teknik mesin.
  • untuk Perusahaan Jasa Pelaksana Konstruksi Kualifikasi Non Kecil maka PJT bidang usaha berlatar belakang arsitektur atau sipil atau tata lingkungan menggunakan SKA/SKT dengan tingkat S1 yang berlatar belakang teknis Arsitektur / Sipil / Teknik Penyehatan
  • untuk bidang usaha yang berlatar belakang mekanikal dan elektrikal menggunakan SKA/SKT dengan tingkat pendidikan S1 yang berlatar belakang teknis listrik atau teknik mesin

15. Foto Lokasi Perusahaan.

Izin Penyelenggaraan Reklame

Izin Penyelenggaraan Reklame

  1. Fotocopy KTP Pemohon
  2. Foto dan Gambar Situasi Lokasi
  3. Gambar Konstruksi billboard dikecualikan untuk jenis reklame kain, suara, slide, udara, peragaan dan kendaraan / berjalan
  4. Khusus pemasangan dilokasi tanah milik masyarakat, dilampirkan surat pernyataan tidak keberatan dari masyarakat tersebut
  5. Khusus pemohon perpanjangan izin, dilampirkan izin yang lama

Izin Lingkungan

Izin Lingkungan

  1. Fotocopy KTP
  2. Pas Foto ukuran 3x4  =  5  (lembar)
  3. Fotocopy Surat Keterangan Tanah
  4. Fotocopy PBB
  5. Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
  6. Foto copy Akta Pendirian Perusahaan (CV atau PT)
  7. Surat Pernyataan Kesanggupan Menjaga Lingkungan (materai 6.000)
  8. Persetujuan Jiran Tetangga

Tanda Daftar Industri (TDI)

Syarat Izin TDI

  1. Fotocopy SIUP
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy NPWP
  4. Dokumen AMDAL/UPL/UKL/SSPL bagi usaha yang berdampak lingkungan
  5. Surat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan bagi yang berbentuk makanan/minuman atau sejenisnya
  6. Materai 6000

Izin Usaha Peternakan dan Tanda Daftar Peternakan

  1. Fotocopy Identitas pemilik/penanggung Jawab
  2. Surat keterangan Domisili
  3. Surat pernyataan tidak keberatan dari masyarakat disekitar Lokasi Peternakan.
  4. Surat pernyataan kesanggupan pengelolaan dan pemantauan Lingkungan Hidup/SPPL.
  5. Surat pernyataan bahwa lokasi kandang minimal berjarak 10 m dari rumah tinggal.

Izin Usaha Pengelolaan Pasar Tradisional ( IUP2T )

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP
  3. Akte Pendirian Perusahaan yang berbadan hukum
  4. Surat IMB sesuai dengan peruntukan
  5. Fotocopy Rekomendasi Usaha dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindag
  6. Fotocopy Rekomendasi UKL/UPL (Amdal) dan Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalalin)
  7. Fotocopy Surat Izin Lokasi dari BPN
  8. Hasil Analisa Kondisin Sosial Ekonomi Masyarakat setempat
  9. Fotocopy Rekomendasi Pemamfaatan Ruang (RPR)
  10. Surat pernyataan kesanggupan melaksanakan dan mematuhi ketentuan yang berlaku

Izin Usaha Toko Modern ( IUTM )

PERSYARATAN PENGAJUAN  IUTM MINIMARKET

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP
  3. Akte Pendirian Perusahaan yang berbadan hukum
  4. Surat IMB sesuai dengan peruntukan
  5. Fotocopy Rekomendadi Usaha dari Dinas Koperasi,UKM dan Perindag
  6. Fotocopy Rekomendasi UKL/UPL ( Amdal ) dan Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalin)
  7. Surat pernyataan kesanggupan melaksanakan dan mematuhi ketentuan yang berlaku

PERSYARATAN PENGAJUAN IUTM KECUALI MINIMARKET

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP
  3. Akte Pendirian Perusahaan yang berbadan hukum
  4. Surat IMB sesuai dengan peruntukan
  5. Fotocopy Rekomendadi Usaha dari Dinas Koperasi,UKM dan Perindag
  6. Program Kemitraan yang dilengkapi dengam MOU dengan UMKM yang telah disahkan oleh SKPD terkait yang membidangi
  7. Fotocopy Rekomendasi UKL/UPL ( Amdal ) dan Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalin)
  8. Fotocopy Surat Izin lokasi dari BPN
  9. Hasil Analisa Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat setempat
  10. Fotocopy Rekomendasi Pemamfaatan Ruang (RPR)
  11. Surat pernyataan kesanggupan melaksanakan dan mematuhi ketentuan yang berlaku

Izin Usaha Pusat Perbelanjaan ( IUPP)

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy NPWP
  3. Akte Pendirian Perusahaan yang berbadan hukum
  4. Surat IMB sesuai dengan peruntukan
  5. Fotocopy Rekomendadi Usaha dari Dinas Koperasi,UKM dan Perindag
  6. Program Kemitraan yang dilengkapi dengam MOU dengan UMKM yang telah disahkan oleh SKPD terkait yang membidangi
  7. Fotocopy Rekomendasi UKL/UPL ( Amdal ) dan Analisis Dampak Lalu Lintas (Amdalin)
  8. Fotocopy Surat Izin Lokasi dari BPN
  9. Hasil Analisa Kondisi Sosial Ekonomi Masyarakat setempat
  10. Fotocopy Rekomendasi Pemamfaatan Ruang (RPR)
  11. Surat pernyataan kesanggupan melaksanakan dan mematuhi ketentuan yang Berlaku

Pemenuhan Komitmen Tanda Daftar Usaha Pariwisata

  1. Surat Permohonan yang bersangkutan
  2. Pas Photo 3 X 4  2 Lembar
  3. Photo Copy KTP 2 Lembar
  4. Photo Copy TDUP  Lama 1 Lembar
  5. Foto Copy izin SIUP

Izin Penyelenggaraan Apoteker

  1. Fotocopy STRA yang dilegalisir oleh KFN
  2. Fotocopy KTP
  3. Surat pernyataan mempunyai tempat praktek profesi atau surat keterangan dari pimpinan fasilitas pelayanan kefarmasian atau dari pimpinan fasilitas produksi atau distribusi /penyaluran
  4. Surat Rekomendasi dari organisasi profesi IAI cabang Binjai, dan
  5. Pasfoto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar

Izin Apotek

  1. Salinan /fotocopy /SIPA ( Surat Izin Praktek Apoteker)
  2. Fotocopy Ijazah Apoteker
  3. Fotocopy KTP Apoteker pengelola Apotek (APA) dan PSA (Pemilik Sarana Apotik)
  4. Denah ruang Apotek dan denah situasi Apotek terhadap Apotik Lain
  5. Surat status bangunan dalam bentuk Akte (hak milik/sewa/kontrak) disertai lampiran fotocopy sertifikat tanah dan bangunan
  6. Daftar Asisten Apoteker (nama,alamat,lulus dan no. SIKTTK) disertai lampiran fotocopy ijazah dan SIKTTK
  7. Daftar Alat Perlengkapan Apotek
  8. Surat Izin Atasan ( bagi pemohon PNS, anggota ABRI dan karyawan instansi pemerintah lainya)
  9. Akte Perjanjian kerjasama APA dan PSA
  10. Surat Pernyataan PSA tidak terlibat peraturan perundang-undangan di bidang obat ( pake segel / materai 6000)
  11. Daftar Kepustakaan Wajib Apotek
  12. Pasfoto APA dan PSA ( 3 x 4 cm )
  13. Surat Pernyaataan APA, tidak bekerja pada Apotek lain atau perusahaan farmasi lain

NB: Rangkap 2 (dua)

Izin Toko Obat Berizin

  1. Salinan / Fotocopy SIKTTK (Surat Izin Kerja Tenaga Teknis Kefarmasian)
  2. Foto copy Ijazah Pemohon
  3. Foto copy KTP Pemohon dan Pemilik Sarana
  4. Denah Ruangan Toko Obat dan denah situasi Toko Obat
  5. Surat status bangunan dalam bentuk Akte (hak milik/sewa/kontrak) disertai lampiran fotocopy sertifikat tanah/bangunan
  6. SITU (Surat Ijin Tempau Usaha)
  7. Surat Izin Atasan Langsung (bagi PNS, Anggota POLRI/ABRI dan karyawan instansi pemerintah lainnya)
  8. Surat pernyataan Pemilik Sarana Tidak Terlibat Pelanggaran Peraturan Perundang – undanganan di bidang Obat (pakai segel/materai 6000)

Izin Penyelenggaraan Tukang Gigi

IZIN PERAKTEK TUKANG GIGI

  1. Biodata Tukang Gigi
  2. Foto copy Izin Tukang Gigi
  3. Foto Copi KTP
  4. Surat Keterangan Kepala Desa / Lurah tempat melakukan pekerjaan sebagai tukang gigi
  5. Surat Rekomendasi dari Organisasi Tukang Gigi setempat yang diakui oleh Pemerintah
  6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah yang memiliki Surat Izin Praktek
  7. Pas Photo 3x4 berwarna 2 lembar
  8. Rekomendasi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota atau pejabat yang ditunjuk

Izin Pendirian Bursa Kerja Khusus (BKK)

SYARAT IZIN PENDIRIAN BURSA SEKOLAH KHUSUS

  1. Membuat Permohonan yang ditujukan ke Kepala  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Surat keterangan lurah lokasi Kursus yang akan didirikan
  4. Peta Lokasi Kursus
  5. Fotocopy Sertifikat tanah
  6. Ijazah Penanggung jawab / Sumber belajar
  7. Pasphoto 3x4 = 2 Lembar
  8. Melengkapi Kurikulum
  9. Dokumentasi ( Foto Plang + Photo kegiatan siswa sedang belajar)
  10. Surat Pernyataan Kemampuan Mengelola Kursus
  11. Fotocopy Akta Notaris
  12. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

SYARAT PERPANJANGAN IZIN PENDIRIAN BURSA SEKOLAH KHUSUS

  1. Membuat Permohonan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Fotocopy ijin yang lama
  4. Foto Pemilik kursus 3x4 = 2 lembar
  5. Dokumentasi Kegiatan warga belajar
  6. Foto Plang
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

 

NB : Semua berkas dijilid dan dirangkap 2 (dua)

Izin Pendirian dan Pendaftaran Lembaga Pelatihan Kerja ( LPK )

SYARAT IZIN PENDIRIAN DAN PENDAFTARAN LEMBAGA PELATIHAN KERJA KHUSUS

  1. Membuat Permohonan yang ditujukan ke Kepala  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Surat keterangan lurah lokasi Kursus yang akan didirikan
  4. Peta Lokasi Kursus
  5. Fotocopy Sertifikat tanah
  6. Ijazah Penanggung jawab / Sumber belajar
  7. Pasphoto 3x4 = 2 Lembar
  8. Melengkapi Kurikulum
  9. Dokumentasi ( Foto Plang + Photo kegiatan siswa sedang belajar)
  10. Surat Pernyataan Kemampuan Mengelola Kursus
  11. Fotocopy Akta Notaris
  12. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

SYARAT PERPANJANGAN IZIN PENDIRIAN DAN PENDAFTARAN LEMBAGA PELATIHAN KERJA KHUSUS

  1. Membuat Permohonan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota  Binjai
  2. Foto copy KTP Pemilik Kursus 1 lembar
  3. Fotocopy ijin yang lama
  4. Foto Pemilik kursus 3x4 = 2 lembar
  5. Dokumentasi Kegiatan warga belajar
  6. Foto Plang
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik atas nama Ketua yayasan dan kepala sekolah

NB : Semua berkas dijilid dan dirangkap 2 (dua)

Izin Usaha Industri (IUI)

Syarat Izin IUI

  1. Fotocopy SIUP
  2. Fotocopy KTP
  3. Fotocopy NPWP
  4. Dokumen AMDAL/UPL/UKL/SSPL bagi usaha yang berdampak lingkungan
  5. Surat Rekomendasi dari Dinas Kesehatan bagi yang berbentuk makanan/minuman atau sejenisnya
  6. Materai 6000

Izin Surat Terdaftar Pengobatan Tradisional (STPT)

IZIN TERDAFTAR PENGOBATAN TRADISIONAL

  1. Biodata Pengobatan Tradisional
  2. Foto copy KTP/Paspor untuk TKA
  3. Surat Keterangan Kepala Desa / Lurah tempat melakukan pekerjaan sebagai Pengobatan Tradisional
  4. Surat Rekomendasi dari Asosiasi/Organisasi Profesi di bidang Pengobatan Tradisional yang bersangkutan
  5. Foto copy Sertifikat/Ijaza Pengobatan Tradisional (bila ada)
  6. Surat Pengantar Puskesmas Setempat
  7. Pas Photo 3x4, 2x3 berwarna 2 lembar
  8. Rekomendasi (Kejaksaan/Kantor Departemen Agama Kabupaten/Kota)
  9. Foto copy Izin SIUP
  10. Bukti Pembayaran BPJS dan PBB tahun berjalan
  11. Foto copy NPWP

Izin Trayek

PENDAFTARAN KARTU PENGAWASAN

  1. Foto Copy KTP Pemohon
  2. Foto copy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  3. Foto copy Surat Tanda Uji Kendaraan (STUK)

Izin Pembuangan Air Limbah

IZIN PEMBUANGAN AIR LIMBAH

  1. Foto copy KTP
  2. Foto Copy Dokumen UKL-UPL
  3. Foto copy Izin Lingkungan

Izin Penyimpanan Sementara Limbah Bahan Berbahaya dan beracun (B3)

IZIN PENYIMPANAN SEMENTARA LIMBAH BAHAN BERBAHAYA DAN BERACUN (B3)

  1. Foto copy KTP
  2. Foto Copy Dokumen UKL-UPL
  3. Foto copy Izin Lingkungan

Izin Pemakaian Lapangan Merdeka Kota Binjai

IZIN PEMAKAIAN LAPANGAN MERDEKA

  1. Foto copy KTP
  2. Membuat Surat Permohonan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai

Izin Pemangkasan/ Penebangan Pohon Penghijauan

IZIN PEMANGKASAN /PENEBANGAN POHON PENGHIJAUAN

  1. Foto copy KTP
  2. Membuat Surat Permohonan ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Binjai di ketahui Lurah/Kepling
  3. Gambar Pohon yang akan di tebang/di pangkas.